Jumat, 25 Januari 2013

Membuat objek 2D menjadi 3D pada CorelDRAW


Membuat objek 2D menjadi 3D pada CorelDRAW


Yap membuat objek 2D menjadi 3D kedengaran nya cukup sulit terlebih untuk kita kita yang masih awam atau pemula. Dan sebelum langsung membuat, baiknya kita harus mengenal terlerbih dahulu beberapa fasilitas yang dapat digunakan dalam membuat objek tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

  • extrude: pada fasilitas toolbox terdapat interactive extrude tool di dalam interactive effects tool. Setelah diaktifkan, format 3D dapat diatur melalui bagian presets yang ada di fasilitas property bar.
  • bevel: aplikasi ini merupakan sebuah alat untuk membentuk sudut dari suatu objek gambar/teks. Dan akan akan muncul dalam property bar setelah kita mengaktifkan interactive extrude tool tersebut.
  • contour: fasilitas ini di dalam Corelfdraw versiX4 disediakan untuk membuat salinan dari suatu objek gambar/teks ke bagian dalam atau luarnya. Juga dapat digunakan untuk menimbulkan efek 3D dari suatu objek gambar/teks dengan cara mengubah warna sisinya sesuai keinginan.
  • gradasi warna : dengan gradasi warna dapat dibentuk menggunakan fill tool, interactive fill tool, atau mesh fill.
  • efek bayangan: di dalam perangkat lunak coreldraw terdapat interactive drop shadow yang merupakan subalat dari interactive effects tool untuk membuat efek bayangan dari objek gambar/teks.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar