Kamis, 24 Januari 2013



Mengenal CorelDRAW versi X5


Belajar Corel Draw yuk yang versi X5 ini atau versi yang ke 15 ,versi ini di rilis pada tanggal 23 februari 2008 yang di buat oleh corel yaitu sebuah perusahaan perangkat lunak yang berada di canada tepat nya di ottawa. Di dalam versi ini banyak tampilan tampilan baru serta beberapa aplikasi yang baru juga dan tidak ada pada coreldraw versi sebelumnya. Dan beberapa aplikasinya tersebut adalah quick start, table, smart drawing tool, save as template, dan masih banyak lagi.

Banyak sekali yang akan di bahas mengenai coreldraw versi ini dan tidak dalam satu tulisan, dan mungkin akan di bagi dalam beberapa tulisan jadi mohon maaf apabila tidak dapat menyajikan bahasan yang kurang lengkap yah.. 

Enaknya bahas tentang apa dulu yah.. hemm fasilitas dasar coreldraw kali yah. yaap.. saat kita mengaktifkan aplikasi ini akan muncul kotak dialog welcome .di dalam kotak ini terdapat beberapa lembar proses yang dapat d buka atau d aktifkan, seperti :
  • quick start: aplikasi yang dapat membantu untuk mempermudah dalam menyiapkan ruang perancangan grafis baru atau pengubahan rancangan grafis yang pernah dibuat sebelumnya.
  • what’s new: aplikasi dapat menginformasikan beberapa fasilitas baru yang di sediakan di perangkat lunak coreldraw versi X4.
  • learning tools: alat yang dapat membantu pemakai coreldraw mempelajari fasilitas fasilitas yang telah disediakan.
  • galeri: galeri dapat digunakan untuk mengunjungi situs komunitas yang juga menggunakan perangkat lunak coreldraw ini dan terdapat banyak rancangan grafis profesional di komunitas tersebut.
  • updates: aplikasi yang digunakan untuk mengunjungi situs resmi perangkat lunak Coreldraw dan salah satu nya untuk mengetahui versi versi terbaru dari perangkat tersebut.
Yaa itulah beberapa fasilitas yang terdapat pada perangkat lunak coreldraw pada saat pertama kita mengaktifkan nya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar